Final Fantasy VII Remake

Final Fantasy VII Remake adalah game role-playing aksi 2020 yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Square Enix. Ini adalah yang pertama dari serangkaian game terencana yang membuat ulang game PlayStation 1997 Final Fantasy VII. Berlatar di kota metropolis cyberpunk dystopian di Midgar, ini menempatkan pemain dalam peran sebagai tentara bayaran bernama Cloud Strife. Dia bergabung dengan AVALANCHE, sebuah kelompok eko-teroris yang mencoba menghentikan perusahaan raksasa Shinra menggunakan esensi kehidupan planet ini sebagai sumber energi. Gameplaynya menggabungkan aksi waktu nyata dengan elemen strategis dan permainan peran.

Remake diumumkan pada 2015 setelah bertahun-tahun spekulasi. Beberapa anggota staf kunci kembali, termasuk desainer karakter Tetsuya Nomura sebagai sutradara dan perancang karakter utama, sutradara Yoshinori Kitase sebagai produser, penulis skenario Kazushige Nojima sebagai skenario, perencana acara Motomu Toriyama sebagai co-sutradara / desain skenario, dan komposer Nobuo Uematsu kembali ke menyusun tema utama game, bersama dengan staf tambahan. Staf mendesain ulang karakter untuk menyeimbangkan realisme dan gaya. Sementara pengisi suara veteran Jepang Final Fantasy VII kembali untuk angsuran baru, pemeran bahasa Inggris sedang menyusun ulang.

Game ini dirilis untuk PlayStation 4 pada 10 April 2020. Game ini mendapat ulasan positif, dengan pujian untuk grafik, gameplay, narasi, dan musiknya. Kritikus memuji betapa setia cerita dan pengetahuan itu ke game asli dari tahun 1997 sambil mengembangkannya. Sistem pertempuran yang diperbarui dipuji karena elemen strategis dan visualnya yang berkembang. Namun, penerimaan lebih dicampur ke arah linieritas permainan dan sifat berulang dari sidequestsnya. Final Fantasy VII Remake sukses secara finansial dan telah menjadi salah satu game PlayStation 4 dengan penjualan tercepat, terjual lebih dari 3,5 juta kopi dalam tiga hari pertama.

Final Fantasy VII Remake adalah yang pertama dari serangkaian game terencana yang membuat ulang game PlayStation 1997 Final Fantasy VII. Ini mencakup bagian pertama dari game asli, berlatar di metropolis Midgar; Tim Rogers dari Action Button memperkirakan bahwa Remake mencakup sekitar 30% dari cerita game aslinya.

Pemain mengontrol Cloud Strife, mantan tentara Shinra yang menjadi tentara bayaran yang bergabung dengan kelompok eko-teroris AVALANCHE untuk melawan Shinra Corporation, yang telah menguras energi kehidupan planet. Setiap elemen telah dibuat ulang, menggunakan grafik poligonal waktu nyata sebagai lawan dari lingkungan pra-render dari aslinya. Ceritanya mencakup ekspansi besar untuk pengembangan karakter dan beberapa penambahan plot yang penting.

Mekanika eksplorasi dan pertempuran berlangsung secara real-time, seperti Final Fantasy XV. Permainan ini memiliki fitur sistem “Active Time Battle” (ATB) yang telah diubah dari aslinya, yang secara bertahap mengisi dengan lambat, atau dapat mengisi lebih cepat dengan serangan. Setelah diisi, pemain dapat menghentikan aksinya dan menggunakan kemampuan khusus seperti sihir, item, dan gerakan khusus. Pemain dapat menetapkan kemampuan khusus ini ke tombol pintas, memungkinkan mereka untuk bermain secara real-time tanpa jeda. Setiap kemampuan khusus menggunakan segmen bilah ATB. Pemain dapat beralih antar anggota grup kapan saja selama pertempuran. Setiap anggota party memiliki skill masing-masing, seperti serangan jarak dekat Cloud dan serangan jarak jauh Barret. Pemain dapat menggunakan sihir dan panggilan makhluk besar, dan pengukur Limit Break memungkinkan karakter untuk melakukan serangan yang lebih kuat setelah diisi. Meskipun gim ini memiliki lebih banyak elemen real-time, elemen strategis tetap ada, seperti memilih senjata dan sihir untuk digunakan setiap karakter.

Meski dipasarkan sebagai remake, narasinya memiliki banyak perubahan dari game aslinya, seperti Barret diserang oleh antagonis Sephiroth dan diselamatkan oleh Whisper. Sephiroth muncul selama skenario Midgar meskipun tidak diperkenalkan dengan benar sampai pengalaman Flashback Cloud. Vice mencatat bahwa Cloud melihat masa depan Aerith dalam game aslinya tahun 1997, meninggalkan nasibnya yang tidak diketahui oleh penggemar yang kembali. Yoshinori Kitase menahan diri untuk tidak menjelaskan alasan perubahan dari narasi tersebut, mengklaim “Saya ingin memberi tahu Anda bahwa semua pengetahuan dari karya yang dibuat setelah game asli, Kompilasi Final Fantasy 7, itu semua sangat banyak di dasar kanon untuk pembuatan ulang, dan selanjutnya akan demikian.