Penemuan komputer membawa serta peluang yang tak terbatas. Mereka yang membuat game untuk dimainkan di komputer, bagaimanapun, masih langka dan idenya belum dieksplorasi sampai setidaknya tahun 70-an. Meskipun game berbasis teks telah ada sebelumnya, pengembangan nyata dan pengerjaan ide dimulai sekitar waktu ini, dan kompetisi diselenggarakan bagi pengembang untuk membuat game yang lebih dan lebih menarik. Dengan perkembangan di lapangan, game menjadi tersedia dalam kaset yang memungkinkan pengguna menyelesaikan misi tertentu, mengatasi rintangan di jalan. Evolusi tidak berhenti di situ. Grafik kemudian menjadi kunci dalam game dalam beberapa dekade berikutnya, dan kemajuan itulah yang sekarang sedang dibangun, dengan hasil bahwa game yang tersedia saat ini untuk desktop sangat realistis dan menyenangkan untuk dilihat, bahkan orang dewasa pun menganggapnya menarik.

Namun, akhir-akhir ini, perjalanan pengembangannya tidak semudah itu untuk game desktop. Sony menciptakan Sega dan kemudian PlayStation, perusahaan seperti Nintendo dan kemudian Microsoft, di antara banyak lainnya, mengikuti untuk memberikan konsol game dan perangkat game genggam kepada penonton. Game yang dikembangkan untuk konsol ini sangat besar; Grafik (sekarang 3D) tidak ada duanya dan permainan-permainannya begitu realistis, membuat kagum rata-rata pengguna. Kecanggihan semua perangkat tersebut sedemikian rupa sehingga game desktop kini telah menjadi spesies yang terancam punah.

Terlepas dari kecanggihan konsol dan game desktop, namun kenyataannya tetap bahwa biayanya mungkin tidak sesuai dengan keinginan semua orang. Mengunduh dan menginstal game terlebih dahulu, sebelum Anda dapat mulai bermain, adalah prosedur lain yang tampaknya sangat sulit bagi sebagian pengguna.

Solusi dari masalah ini ditawarkan kepada para gamer dengan datangnya game online. Game sekarang tersedia online di situs web khusus, berkat banyak produsen yang bekerja untuk menghadirkan judul-judul baru ke database setiap hari. Yang perlu Anda lakukan adalah memilih dari koleksi yang sangat banyak dan mulai bermain. Seseorang juga dapat menyimpan skor mereka di situs web itu sendiri, untuk dibandingkan dengan pengguna lain, tetapi Anda perlu memiliki akun di situs web untuk itu (yang gratis). Namun, kekurangannya adalah agar game online berfungsi dengan lancar, diperlukan penurunan versi dari perangkat lunak desktop biasa yang tersedia untuk game yang sama. Ini karena game yang tersedia secara online tidak dapat berjalan di flash jika berisi seluruh konten dari versi desktop, karena itu akan membuatnya sangat besar di sisi perangkat lunak dan sangat besar untuk diunggah ke situs. Hal ini menyebabkan grafik menjadi kurang halus dan fungsionalitas menjadi sedikit terbatas, tetapi untuk pengguna rata-rata, kualitasnya cukup baik.

Keuntungan besar lainnya yang dimiliki game online dibandingkan game desktop biasa adalah game multipemain yang sangat ekstensif. Game online menggunakan koneksi Wide Area Network untuk menghubungkan server mereka, yang memungkinkan pengguna yang duduk di benua terpisah untuk bersaing satu sama lain secara online, bahkan tanpa mengenal satu sama lain. Game desktop, di sisi lain, menawarkan game multipemain yang hanya terbatas pada komputer di sekitar yang terhubung melalui Jaringan Area Lokal. Oleh karena itu, pengguna yang antusias untuk bersaing dengan orang lain dalam game mulai dari arcade hingga petualangan dan olahraga lebih memilih game online daripada game desktop saat ini.

Produsen juga bekerja untuk mengoptimalkan kualitas, dan ini akan menghasilkan lebih banyak judul canggih yang tersedia secara online, dan itu ditambah fakta bahwa internet masih menjadi sumber hiburan yang paling mudah tersedia bagi sebagian besar penduduk dunia, hanya dapat meningkatkan popularitas game online di tahun-tahun mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *